MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MENGADAKAN KULIAH TAMU

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Nurul Huda (UNUHA) OKU imur, menyelenggarakan Guest Lecture pada Selasa (14/4/2024), di Aula A Universitas Nurul Huda.

Rodlotun Nurul Laili, M.Pd (English lecture at STIKes Banyuwangi) dan St Shabibatul Rohmah, M.Pd (English Lecture at Universitas 17 Agustus Banyuwangi) menjadi pembicara secara daring melalui zoom meeting dalam kuliah tamu ini.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang sangat antusias untuk mendengarkan pengalaman dan nasihat berharga yang akan dibagikan oleh para narasumber.
Dalam kuliah tamu ini Rodlotun Nurul Laili, M.Pd, menyampaikan materi tentang Passive Voice yang materi tersebut ada pada mata kuliah English Advance Grammar. Sebelum pemaparan materi tersebut Ibu Rodlotun Nurul Laili, M.Pd menyampaikan mengenai latar belakang Pendidikan dan juga berbagi pengalaman tentang pendidikannya.

Sedangkan St Shabibatul Rohmah, M.Pd menyampaikan materi yang berjudul “How Do We Comprehend Discourse? Connecting between event and existing representations in memory”, Materi tersebut merupakan bagian dari mata kuliah Psycholinguistic yang sedang ditempuh oleh mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa ingrris semester 4. Dalam pemaparan materi tersebut Ibu St Shabibatul Rohmah, M.Pd memberikan beberapa teka teki kepada mahasiswa sehingga membuat suasana menjadi lebih menarik dan interaktif.

Acara kuliah tamu ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan para narasumber. Setelah sesi presentasi, ada sesi tanya jawab yang berlangsung dengan antusias. Mahasiswa dengan penuh semangat mengajukan pertanyaan tentang grammar dan juga pshcolinguistic. Mahasiswa juga diberikan beberapa pertanyaan oleh pemateri dan mahasiswa secara antusias menjawab pertanyaan tersebut.

Kuliah tamu seperti ini membawa manfaat yang luar biasa bagi mahasiswa. Mereka tidak hanya mendapatkan wawasan dan inspirasi baru, tetapi juga mendapatkan suasana baru dalam mendapatkan pengetahuan yang akan menambah semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *