Speak Up!  How to Improve Our Confidence in English

Seminar internasional bertema “Speak Up! How to Improve Our Confidence in English” merupakan wadah penting bagi para pendidik untuk berbagi pengalaman, cerita inspiratif, dan teknik-teknik efektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Dengan semakin meningkatnya bahasa Inggris sebagai alat komunikasi global, seminar ini hadir untuk membantu guru-guru meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam menggunakan bahasa Inggris, baik di dalam maupun di luar kelas.

Dalam seminar ini menghadirkan Narasumber dari Amerika, yaitu Yuta Otake dan Rosalina Nugraheni Wulan Purnami, M.Pd. yang merupakan Kepala Lembaga Kebudayaan Universitas Esa Unggul.

Seminar ini dihadiri oleh para guru se Oku Timur salah satunya guru dari SMP Terpadu  Nurul Huda yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 7 Juni 2024 dan hari sabtu 8 juni 2024 dan diikuti oleh mahasiswa dari semester 2 sampai semester 8 dengan jumlah sekitar 300 mahasiswa. Selain itu mahasiswa dari luar prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga ikut serta hadir sebanyak 10 orang dalam seminar tersebut.

Melalui seminar ini diharapkan dapat Meningkatkan kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris. Beberapa tantangan yang sering dihadapi adalah rasa takut membuat kesalahan, kurangnya praktik, dan lingkungan yang tidak mendukung. Untuk mengatasi ini, seminar ini menekankan pentingnya latihan berkelanjutan, menciptakan lingkungan yang mendukung, dan penggunaan teknik pengajaran yang mendorong partisipasi aktif siswa.

“Speak Up! How to Improve Our Confidence in English” adalah seminar yang dirancang untuk memberdayakan guru-guru, dosen dan mahasiswa. Dengan berbagi cerita inspiratif, meningkatkan kepercayaan diri, dan mempelajari teknik pengajaran inovatif, seminar ini berupaya untuk menjadikan setiap guru sebagai pahlawan yang mampu menginspirasi dan membimbing siswa mereka menuju keberhasilan dalam berbahasa Inggris. Melalui kolaborasi dan pertukaran pengetahuan, kita dapat menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik dan lebih inklusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *