Dosen Dan Mahasiswa  Universitas Nurul Huda Laksanakan PKM Di Kampung Baharu Kuala Lumpur Malaysia

Beberapa dosen dan mahasiswa Universitas Nurul Huda telah berkontribusi dalam Itinerary International Visiting Academic Conference Universitas Nurul Huda to Malaysia selama lima hari berturut-turut dari tanggal 3-7 Juli 2024. Dalam perjalanan ini, dosen dan mahasiswa UNUHA melakukan kunjungan dibeberapa tempat seperti visiting university, menghadiri acara ASEAN Academic Forum, perjalanan wisata serta melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).

Pada hari Sabtu 6 Juli 2024, para dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris telah melakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Kampung Baharu Kuala Lumpur. Pengabdian ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama anatara dosen dan mahasiswa UNUHA dalam Tridharma Pengabdian kepada Masyarakat tingkat international. Dalam pengabdian ini berfokus pada Pendampingan dan Penguatan Bahasa Inggris bagi Masyarakat Kampung Baharu Kuala Lumpur.

Bahasa inggris kini sudah menjadi bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Malaysia. Namun, tidak semua daerah di Malaysia telah menormalisasikannya, ada beberapa tempat yang kurang mendapatkan pengetahuan dalam berbahasa inggris. Mom Eka Agustina M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam pembukaannya menyampaikan bahwa bahasa inggris memang penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, melihat dari era globalisasi mendorong masyarakan untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Kemampuan bahasa inggris yang berkualitas tentunya akan berdampak pada value dan merupakan asset penting yang dimiliki seseorang. Oleh karna itu, perlu adanya penguatan dalam pengetahuan berbahasa inggris yang baik untuk meningkatakn kualistas SDM di Kampung Baharu. Hal ini juga diharapkan bisa memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat mengenai pemahaman budaya lintas secara international.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *