Berdasarkan surat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi LLDikti Wilayh II Palembang No. B/1309/L2/KM.05/2019 tetang diberikanya kuota Bidikmisi Tahun anggaran 2019 dari Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekditi bagi Program studi pendidikan Bahasa Inggris STKIP Nurul Huda Sukaraja. Yang mana Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi serta memiliki prestasi yang unggul. Penerima Bidikmisi adalah siswa SMA atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 1 (satu) tahun sebelumnya; memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah dan lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi.
Maka, disampaikan kepada mahasiswa baru program studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2019, yang memnuhi syarat dan ingin mengajukan diri sebagai mahasiswa Bidikmisi perhatikan hal-hal terlampir.
Persyaratan untuk mendaftar Bidikmisi tahun 2019 adalah sebagai berikut:
- Siswa SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang lulus pada tahun 2019, memiliki identitas berupa NISN dan NPSN;
- Lulusan tahun 2018 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing perguruan tinggi;
- Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun;
- Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria:
- Siswa Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau
- Pendapatan kotor gabungan orang Tua/Wali (suami istri) maksimal sebesar Rp4.000.000,00 per bulan dan atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp750.000,00 setiap bulannya.
- Pendidikan orang Tua/Wali setinggi-tingginya S1 (Strata 1) atau Diploma 4;
- Memiliki potensi akademik baik berdasarkan rekomendasi objektif dan akurat dari Kepala Sekolah;
Daftar Kelengkapan Berkas Mahasiswa Penerima Bidikmisi Angkatan 2019 adalah sebagai berikut:
- Fotocopy Kartu Tanda Siswa (KTS)
- Pas foto berwarna latar merah ukuran 4×6 (2lembar)
- Fotocopy Ijasah SMA/SMK/MA/MAK dilegalisir (SKL bagi yang belum menerima rjasah)
- Fotocopy hasil Nilai Ujian Nasional dilegalisir
- Fotocopy Raport kelas 10-12 dilegalisir
- Fotocopy sertifikat bukti prestasi akademik atau non akademik
- Fotocopy Kartu I(eluarga (KK)
- Daftar penghasilan orang tua yang telah disahkan (RT/RW/Lurah/Camat)
- Karlu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Beasiswa Siswa Miskin (BSM), atau sejenis (apabila ada)
- Rekening listrik selama 3 bulan terakhir (apabila ada)
- Rekening air selama 3 bulan (apabila ada)
- Rekening Pajak Bumi dan Bangunan /PBB (apabila ada)
- Foto rumah tempat tinggal orang tua, tampak depan, belakang. samping kiri dan kanan, ruang dalam.
Catatan: Daftar semua kelengkapan berkas dimasukkan didalam Map Plastik Warna Hijau.
Jadwal Penting
- Pendaftaran
Pendaftaran mulai tanggal 8 – 22 Juli 2019
- Test Tertulis, BTA dan Wawancara
Hari/ Tanggal | Tes | Waktu | Tempat |
Selasa, 23 Juli 2019 | Tes Tertulis Tes BTA dan Wawancara | 09.00- 10.30 10.30- 12.00 | Kampus A (Laboratorium Bahasa) |
Rabu, 24 Juli 2019 | Tes Tertulis Tes BTA dan Wawancara | 09.00- 10.30 10.30- 12.00 | Kampus C |
Pendaftaran dilayani setiap hari dan jam kerja.
Senin – Jum’at : 10.00 – 16.00
Tempat pendaftaran Kampus A (Indra Yulianto)
Contact Pearson: Mrs. Ainur Rohmah (081368334047), Ms. Retno (082378607751)