Mahasiswi PBI Lolos Program Wirausaha Merdeka

Fauziatun Nisa salah satu mahasiswi berprestasi program studi pendidikan bahasa Inggris yang telah kembali berprestasi karena dinyatakan lolos program “Wirausaha Merdeka” yang diadakan oleh kemndikbudristek. Wirausaha Merdeka adalah bagian dari MBKM yang bertujan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswi untuk bisa belajar dan mengembangkan potensi dalam diri menjadi seorang entrepreneur yang dapat mereka rasakan diluar lingkungan kampus asal mereka.

Anisa yang akrab dipanggil oleh teman-temanya telah berhasil terpilih dari ratusan pendaftar yang tentunya berasal dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dengan terpilihnya nisa dalam kegiatan tersebut dia berhak mengikuti pelatihan di perguruan tinggi pilihanya yakni Politeknik Negeri Jember, Jawa Timur.

Anisa juga memberikan alsannya kenapa memilih univ tersebut, Ia mengutarakan alasanya bahwa setelah memilih dan melihat banyaknya PT penerima yang ada. “saya memutuskan untuk memilih Politeknik Negeri Jember karena saya melihat program yang diberikan nantinya, karena saya belum mempunyai basic dalam berwirausaha dan saya melihat program yang diberikan oleh PT tersebut sangat dari dasar dan mendalam maka saya memutuskan untuk memilih PT tersebut yang nantinya saya jadikan wadah dalam mempelajari dunia kewirausahaan” Ungkap Nisa” dia juga berharap  bisa memanfaatkan dan menerapkan apa yang sudah kita dapat dari pelatihan nantinya, sehingga bisa bermanfaat untuk diri kita dan orang-orang disekitar kita.

Melalui program Wirausaha Merdeka diharapkan dapat memberikan kesempatan baru kepada mahasiwa untuk bisa menjadi seorang pengusaha dan inovator yang sukses dimasa mendatang, melalui program ini mahasiswa juga diberikan pengalaman dan dorongan untuk mengenal dunia kewirausahaan dengan meningkatkan soft skill dan jiwa kewirausahaan.

Motivasi Fauziatun Nisa “ Mulai lakukan suatu hal dari diri kita sendiri, karena terkadang ketakutan itu bisa menghalangi suatu kesuksesan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *