Mahasiswa PBI Raih Juara Dalam Acara lomba Memperingati Dies Natalis UNUHA ke-1

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau Dies Natalies ke-1 Universitas Nurul Huda, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Nurul Huda yang dalam hal ini diketuai oleh Ahmad Syamsul Munir, merangkai beberapa kegiatan yang telah mendapat persetujuan dari Rektor. Diantaranya :

1. Lomba Creative Editing Video.

2. Lomba Volleyball dan Futsal

3. Lomba Menghias Tumpeng

4. Lomba Panggung Orasi

5. Lomba Fashion Show

6. Gebyar Sholawat dan Pengumuman Juara

Ada 9 prodi yang ikut serta memeriahkan jalanya kegiatan ini, termasuk Prodi Bahasa Inggris. Selain untuk memeriahkan HUT Universitas, disisi lain acara ini juga menjadi penghubung silaturahmi antara mahasiswa/mahasiswi lain dimana kita bisa saling bertukar opini, wawasan serta bagaimana kreativitas itu berproses.

        Prodi Bahasa Inggris berhasil  meraih 3 piala dalam perlombaan ini. Piala pertama dimenangkan oleh Rekan Rifkan Haidorizal pada lomba Creative Editing Video. Meraih juara pertama dari 8 prodi, Rifkan menyatakan pada waktu wawancara mengapa dan alasan keikutsertaan dalam lomba, “Kebetulan saya suka sekali di desain grafis dan hobby membuat video, ini adalah suatu kesempatan emas bagi saya dimana lomba ini sebagai wadah yang dapat menyalurkan hobby saya menjadi nyata” Tanah Merah, 05 November 2022.

Disamping itu,  Ananda Anistya Pratama menjadi juara ke-2 dalam lomba Fashion show, yang bertemakan Putri Summer  dengan menggunakan gaun berwarna biru berpadu putih. Anistya tampil dengan percaya diri dan anggun saat tampil diatas panggung hingga mampu membuat juri terpukau. Dan Selanjutnya, piala yang ke-3 di raih oleh Fat’ul Arif  pada lomba orasi mahasiswa, dimana dalam perlombaan ini ia menyuarakan aspirasinya sebagai mahasiswa, “Mahasiswa adalah jantung kampus,dimana mahasiswalah yang harus lebih aktif dan berusaha mengunggulkan mutu dengan prestasi-prestasi bukan sensasi“, dengan mantap dalam berpidato Fat’ul meraih juara 2 dalam perlombaan orasi mahasiswa.

Dengan harapan penuh setelah memenangkan beberapa lomba ini sebagai langkah awal kami di prodi Bahasa Inggris untuk bisa membawa nama baik prodi menjadi lebih baik lagi kedepannya, mulai dari lingkup kampus hingga lingkup mancanegara. Dan puncak dari semua kegiatan ini yakni acara gebyar sholawat yang diselenggarakan di halaman kampus C Universitas Nurul Huda pada malam sabtu 05 November 2022 pukul 20.00 wib sampai dengan selesai. Semoga dengan keberkahan sholawat dan do`a yang dipanjatkan bersama Universitas Nurul Huda semakin jaya dan banyak diminati dengan terus melakukan evaluasi dan mengoptimalkan kualitas dan kuantitas. Atas dukungan dan do’a dari semua pihak acara dapat terselenggara dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *