Wisuda Sarjana Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nurul Huda

Sabtu (17/12/2022) Universitas Nurul Huda telah  melaksanakan sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-XIX di halaman kampus B Sukaraja Kecamatan Buay Madang. Moment ini yang telah dinantikan oleh semua mahasiswa Universitas Nurul Huda yang telah sukses mendapatkan gelar sarjana starta 1. Pada periode kelulusan tahun ini, program studi Pendidikan Bahasa Inggris meluluskan 40 wisudawan/wisudwati.  IPK tertinggi untuk prodi PBI diraih oleh Lia Santika dengan jumlah rata-rata 3,84 dan menjadi salah satu wisudawan terbaik dari seluruh Prodi yang ada di Universitas Nurul Huda angkatan ke-XIX.

Dengan mengangkat judul Skripsi “The effect of Instagram in teaching writing of the tenth grade students of MA YPI Sumber Harjo”, dibawah bimbingan Zulaikah, M.Pd, dan M. Muklas, M.Pd berhasil membawa Lia pada titik akhir wisuda yang telah dinantikan sejak kurang lebih 4 tahun lamanya. Selain prestasi akademik, wanita berparas cantik itu juga meraih beasiswa PPA yang diperolehnya saat duduk di semester 3 dan 4.

Lia Santika mengaku merasa bangga telah bisa menjadi bagian dari keluarga beras PBI, Dia mengatakan “selama menjadi keluarga besar PBI banyak sudah ilmu, pengetahuan, wawasan, skill dan pengalaman yang telah saya dapatkan selama dibangku perkuliahan. Dosen yang berwawasan luas dengan penyampaian materinya yang mudah untuk dipahami membuat saya mudah untuk bisa menerima materi yang diberikan, di tambah lagi dengan banyaknya metode-metode unik dan menarik yang digunakan dosen membuat saya menjadi semakin tertarik dalam mengikuti kelas.” Ucap wanita yg berlahiran 23 tahun yang lalu.

Lia juga memberikan tips dan trik dalam mengikuti perkuliahan, dia  menyampaikan, belajar bahasa Inggris tidak hanya di ruang kelas, tetapi mahasiswa butuh Explore lebih untuk mengasah skill berbahasa Inggris, mahasiswa bisa menambah wawasan dengan mencari berbagai sumber pengetahuan baru tentang bahasa Inggris, dengan melihat di jurnal-jurnal bahasa Inggris, dengan menonton English Movie, mendengarkan English Song dan masih banyak lagi. Untuk melatih skill, mahasiswa juga perlu  meningkatkan keterampilan berbahasa, dan jangan pernah ragu untuk memulai sesuatu dalam berbahasa Inggris. “saya sangat senang untuk memulai sesuatu yang baru ditambah lagi sesuatu yang berhubungan dengan bahasa Inggris, karena itu saya suka melihat berbagai sumber pengetahuan untuk bisa meningkatkan skill dalam berbahasa Inggris saya.” Pungkasnya.

lia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah membimbing dan memberikan begitu banyak ilmu kepada kami. Lia mengatakan sangat bangga dengan dosen-dosen prodi pendidikan bahasa Inggris Universitas Nurul Huda karena mereka tidak pernah gentar dalam dalam memberikan semangat, dan nasehat yang terbaik untuk semua mahasiswa/mahasiswinya. Dosen-dosen yang berkualitas dan wawasan luas, selalu menanamkan jiwa pendidik yang berkompeten untuk kemudian hari khusunya pada prodi bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *