Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNUHA menggelar kegiatan visiting lecturers dengan dosen IAIDA Banyuwangi

PBI news: pada hari Selasa tanggal 06 Juni 2023 Prodi PBI UNUHA mengadakan kegiatan kuliah tamu via zoom meeting sebagai tindak lanjut MOA yang telah disepakati beberapa waktu yang lalu, Adapun tujuan dari program ini yaitu untuk bertukar informasi dan menambah wawasan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNUHA.

Universitas Nurul Huda dan Institut Agama Islam Darussalam Banyuwangi merupakan perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan yang berlandaskan Aswaja Annahdliyah yang berupaya menjadikan mahasiswa cerdas serta berakhlak.  

Kegiatan ini di Buka oleh Kaprodi PBI Eka Agustina, M.Pd. beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada para Dosen Tamu yang telah bersedia memberikan Ilmunya Untuk mahasiswa PBI Universitas Nurul Huda dan harapan selanjutnya agar program Kuliah Tamu ini kedepannya akan terus berlanjut serta membawa dampak yang positif bagi Prodi PBI.

     Adapun Pemateri dalam kegiatan visiting lecturers adalah dua dosen dari IAIDA Banyuwangi yaitu Dr. Zulfi Zumala Dwi Andriani, M.A dengan mata kuliah Introduction to literature dan Faiqotur Rizkiyah, M.Pd dengan mata kuliah Advance English Grammar. Sesuai dengan mata kuliahnya, Ibu Dr Zulfi menjelaskan materi literature, mata kuliahini menjadi pengetahuan baru bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNUHA karena jika biasanya materi literature yang dipelajari adalah secara umum namun Ibu Zulfi memberikan materi terkait literature pondok pesantren dengan nuansa islaminya.

Disisi lain, Ibu Faiqotur menjelaskan Grammar secara detail dengan materi yang ekstensif. Pada akhir sesi, Beliau juga memberikan beberapa soal terkait materi yang disampaikan dan hal tersebut disambut dengan baik, terbukti dengan keaktifan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam menjawab pertanyaan yang diajukan.

     Kegiatan visiting lecturers berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNUHA berharap kegiatan positif yang lain akan dapat dilaksanakan. Karena selain menambah pengetahuan, kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi antara UNUHA dan IAIDA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *