Seminar Internasional 2023, By HIMA English Education Program UNUHA

PBInews, Dalam rangka mememenuhi tugas akhir mata kuliah Seminar in English ELT, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nurul Huda program studi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan seminar Internasional dengan tema “Current trends and issues series 5”. Acara tersebut diadakan secara Hybrid, para peserta bisa menghadiri seminar internasional ini dengan virtual maupun tatap muka yang diadakan di Aula lt.2 gedung kampus A UNUHA.

Acara seminar Internasional ini dihadiri oleh jajaran civitas akademik yakni Rektor, Warek I, Warek II, seluruh dosen pengajar di prodi Pendidikan Bahasa Inggris  dan para mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris dari semester 2 hingga semester 6. Acara berlangsung secara runtut mulai dari pembukaan, lantunan ayat suci al qur`an dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta mars UNUHA.

Acara seminar dibuka langsung oleh Rektor UNUHA, Dr. H. Imam Rodin, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara seminar internasional ini, “meskipun terletak dalam daerah pelosok namun universitas kami tidak tertinggal sehingganhya pada kesempatan ini kami dapat membawa para pemateri yang menjadi pakar dalam bidangnya dari luar daerah bahkan luar negri (virtual) untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa kami.”.

Seminar tersebut menghadirkan para narasumber yang kompeten dalam bidang Pendidikan. Narasumber pertama ialah Asst. Prof. Mahamadaree Waeno, S. E., M.Si, dosen di universitas Fatoni Thailand. Dalam materinya, Prof Waeno menjelaskan berbagai aspek perbedaan antara Indonesia dengan Thailand dalam bidang penggunaan bahasa asing yang dalam pembahasan ini merupakan bahasa Inggris.

Narasumber kedua yakni Sylvia Triaju Rindy Wibowo selaku penulis novel “ fake nerd and possessive boyfriend” yang telah menjadi best seller di wattpad dengan akun Syltrawberry hingga dicetak dan di lakukan PO sebanyak 2x  menyampaikan tips tahapan untuk pemula dalam menulis khususnya dalam membuat Novel.

Seluruh peserta baik online maupun offline mengikuti dan menyimak dengan penuh antusias untuk setiap materi yang disampaikan. Para peserta tidak menyia nyiakan kesempatan berlomba lomba mengajukan pertanyaan kepada para pemateri.

Acara seminar ini diakhiri dengan pengumuman penerima doorprize untuk perserta yang bertanya dan dilanjutkan dengan sesi foto Bersama. Acara berlangsung kondusif dengan dipandu oleh dosen prodi Pendidikan bahasa inggris Nia Kurniati, M. Pd dan  peserta KKN-PPL luar negri 2022 di Thailand, fauzi Abdullah Faiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *