Tiga Mahasiswa PBI Lolos Dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023

PBInews, Kampus Merdeka Kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi naungan Kemdikbud diseluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam Pendidikan di Indonesia yakni program Kampus Mengajar Angkatan 6. Mahasiswa UNUHA menyambut  dengan antusias pembukaan pendaftaran program tersebut. Melalui akun MBKM, Pada Batch 6 ini, 3 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dinyatakan Lolos seleksi menjadi peserta program kampus mengajar yakni atas nama Sulastin Akhodiyah,Maybelline Agatha dan Dzela Kartika Ayuningtyas.

Rasa syukur dan bangga ini diungkapkan oleh beliau kaprodi PBI Eka Agustina,M.Pd pada sambutanya “Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah Kampus kita UNUHA khususnya  mahasiswa  pendidikan  Bahasa  Inggris yang dinyatakan lolos program kampus mengajar angkatan 6 tentunya saya merasa banggga kepada ananda sekalian yang telah mengikuti serangkaian tes mulai dari tes Literasi,Numerasi,Survei Kebhinekaan hingga  tes VCAT. Pastinya kita bisa merasakan bagaimana pengalaman diluar sana, belajar banyak tentang berbagi ilmu dan serunya bersosialisasi dengan peserta didik, hal itu bisa menjadi salah satu bentuk latihan sekaligus pelajaran yang membawa dampak positif dikemudian hari, dan semoga kedepanya mahasiswa yang lain dapat kesempatan yang sama pada program kampus mengajar ini ”. kegembiraan dan rasa antusias pada program  ini juga diungkap oleh salah satu mahasiswa yakni Sulastin Akhodiyah, “Awalnya ada rasa pesimis yang menghantui ketika saya  pertama mengikuti seleksi, dikarenakan ada serangkaian tes yang harus kami ikuti, namun itu bukan suatu alasan untuk saya mewujudkan cita-cita merasakan serunya kampus mengajar, syukur Alhamdulillah finally  dengan dukungan do’a dan keseriusan usaha, saya berhasil lulus,dan saya sangat berterimakasih sekali kepada kemendikbud yang telah memepercayakan saya untuk menjadi salah satu peserta dalam program kampus mengajar angkatan 6 ini  dengan itu saya dapat mencari sebanyak banyaknya ilmu dan pengalaman dalam dunia pendidikan” ujarnya.

Semoga mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris  lainnya dapat terus ikut andil dalam program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemdikbud Ristek demi tercapainya tujuan-tujuan baik yang diharapkan dari diadakannya program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *