Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Memborong 11 Penghargaan Sekaligus Dalam Dies Natalis UNUHA Ke-2

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau Dies Natalies ke-2, Universitas Nurul Huda merangkai beberapa kegiatan dan kompetisi yang dimulai pada tanggal 23 Oktober 2023 hingga puncak acara pada tanggal 02 November 2023. Mahasiswa/Mahasiswa dari 10 program studi di universitas Nurul Huda ikut antusias dalam memeriahkan jalannya kegiatan ini, termasuk Program studi pendidikan Bahasa Inggris. Selain untuk memeriahkan HUT Universitas, disisi lain acara ini juga menjadi penghubung silaturahmi antara mahasiswa/mahasiswi lain dimana kita bisa saling bertukar opini, wawasan serta bagaimana kreativitas itu berproses.

Beberapa kegiatan dan kompetisi yang diselenggarakan yaitu : Pekan Olahraga meliputi : Tenis meja, Futsal, Bola voli, dan catur. Lalu, terdapat perlombaan membuat film pendek, dan desain poster. Selain itu, terdapat kompetisi MIPA untuk tingkat SMA sederajat. Bertepatan juga pada bulan bahasa, ketua lab bahasa Universitas Nurul Huda yaitu Ibu Dwi Andriani, M.Pd bekerja sama dengan ketua Perpustakaan Universitas Nurul Huda mengadakan kompetisi memperingati bulan bahasa, yaitu lomba ulas buku, lomba kunjung perpustakaan, lomba MC 3 Bahasa, lomba solo song dan lomba musikalisasi puisi.

Prodi Bahasa Inggris berhasil  meraih 11 piala dalam perlombaan-perlombaan tersebut. Daftar nama pemenang lomba memperingati bulan bahasa dan Dies Natalie Universitas Nurul Huda :

1. Nanda Aprilia Cahya Dantia_juara 1 MC

2. Vina Anggelina_juara 2 MC

3. Della Apriyana_juara 1 Solo Song

4. Anistya Pratama_juara 2 solo song

5. Vina Anggelina_  juara 2 musikalisasi puisi

6. Fina Ulwiyah_Juara 2 Lomba Mengulas Buku Perpustakaan

7. Munawaroh_Juara Lomba Pengunjung Teraktif

8. Juara 1 Lomba Voli Putri PBI_(Aqlin Naila Rosydatul Mufid, Somia Ela Syarfika, Azzah Nabila, Ni Kadek Ely Septiani, Siti Masirotul Kirom, Dian Wijayanti.

Pada puncak acara yang diselenggarakan hari Kamis tanggal 02 November 2023, ketua lab bahasa Universitas Nurul Huda juga mengumumkan pemenang duta bahasa Universitas Nurul Huda dari program studi pendidikan bahasa Inggris, yaitu :

1. Epita_Juara 2 Duta Bahasa Unuha 2023

2. Somia Ela Syarfika_Juara 3 Dubas Unuha 2023

3. Mega Utami_Juara Harapan 1 Dubas Unuha 2023

Adapun wawancara dengan kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris beliau Mrs.Eka Agustina menyatakan Pada tahun ini, kita mendapat 11 mahasiswa yang mendapat juara dalam ajang kompetisi Dies Natalis ke-2 Unuha dan Bulan Bahasa, di mana pada tahun sebelumnya hanya ada sedikit prestasi mahasiswa.  Ini adalah peningkatan yang luar biasa. Saya sangat percaya, bahwa mahasiswa-mahasiswa PBI Unuha itu memiliki talenta yang luar biasa. Saya sangat yakin, mahasiswa lain juga punya kesempatan untuk bisa berkompetensi di perlombaan perlombaan baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Tinggal kita (pihak kampus) memfasilitasi dan membantu mensosialisasikan berbagai kompetensi kepada mereka. Saya juga berharap mahasiswa-mahasiswa khususnya mahasiswa PBI aware terhadap kompetensi-kompetensi itu. Menurut saya, talenta dan kemampuan mahasiswa itu pasti ada, cuma mau atau tidak turut serta. Mudah-mudahan dengan apresiasi hari ini bisa menggugah mahasiswa lain untuk yakin. Kalau mereka bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *