Serentak Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mengikuti Kegiatan Guest Lecture di Universitas Nurul Huda

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nurul Huda Telah berhasil Menyelenggarakan Kegiatan Guest Lecture yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan Dosen Program studi Pendidikan bahasa Inggris melalui zoom meeting, Selasa 14 November 2023.
Pada kegiatan Kali ini mengundang pemateri luar biasa dari dosen Universitas Sriwijaya Palembang, Dr. Rita Inderawati, M.Pd. dengan judul materi “Implementing Local Culture In English Drama” and “Element of Literary, Technical and Performance”.

Dan dihadiri langsung oleh Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Mom Eka Agustina, M.Pd. Harapannya agar kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai budaya-budaya di Indonesia, dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemateri sudah bersedia membagikan ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa Prodi Pendidikan bahasa Inggris.

Dr. Rita Inderawati menjelaskan tentang unsur-unsur sastra kebudayaan dan bagaimana cara menjaga dan mengembangkan budaya Indonesia dengan cara mengenalkan kepada khalayak umum melalui pendidikan budaya, diadakannya pentas Seni, Pentas Drama, Teater dan kegiatan lainnya. Dan menambahkan pesan mengajak mahasiswa Prodi pendidikan bahasa Inggris untuk bersama-sama melestarikan budaya Indonesia pada ahkir kegiatan. Karna dapat kita lihat bahwa Indonesia memiliki banyak budaya yang harus dilestarikan dan perlu di kenalkan kepada masyarakat agar tetap terjaga keasliannya dan tidak di klaim oleh orang lain.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan ini, hal itu terlihat pada saat kegiatan berlangsung dengan keaktifan mereka dari awal hingga ahkir. Konsentrasi mereka saat pemateri memaparkan materi dan beberapa dari mereka juga mengajukan pertanyaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *