Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mengikuti kegiatan Guest Lecturer di Universitas Nurul Huda

program studi pendidikan bahasa Inggris telah berhasil menyelenggarakan serta mengikuti kegiatan guest lecturer pada hari Rabu, 15 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 5 untuk memperluas pengetahuan mengenai Assesment di Mata Kuliah ” English Language Teaching Assesment ” yang dilaksanakan di Kampus B.

Dalam Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Mr. Arief Hadziq, M.pd salah satu dosen pengampu mata kuliah. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah dan memperluas pemahaman mahasiswa mengenai kurikulum merdeka. Serta mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemateri yang sudah bersedia datang di kegiatan ini untuk membagikan ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa Pendidikan bahasa Inggris semester 5.

Pada kegiatan ini kami mengundang pemateri yang beliau merupakan seorang guru penggerak yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan disekolah, Mr. Syaifuddin, S. Pd. kepala sekolah Penggerak SMP IT Mutiara Qolbu dengan judul materi ” Teaching Assesment based on Independent Curriculum “. menjelaskan mengenai bagaimana cara kerja asesmen dalam kurikulum merdeka yang bertujuan untuk pengembangan pencapaian murid sehingga mendapatkan pembelajaran yang bermakna. Dan bentuk-bentuk dari asesmen, cara penggunaan asesmen yang baik, serta menjelaskan cara agar asesmen dapat diterapkan secara efektif didalam kelas. Dimana yang kita ketahui sekarang, masih banyak orang yang belum begitu memahami cara kerja asesmen di kurikulum merdeka ini. Sehingga kegiatan ini sangat membantu mahasiswa untuk mempunyai pemahaman yang lebih luas lagi mengenai asesmen.

Antusias Mahasiswa pendidikan bahasa Inggris sangat tinggi pada saat kegiatan ini berlangsung ditambah karena penjelasan pemateri sangat mudah dipahami dan cara penyampaian materinya sangat seru sehingga mahasiswa konsentrasi serta aktif saat mengikuti kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *