Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Semester 5 Telah Menyelenggarakan Annual Event Drama di Universitas Nurul Huda

Program studi pendidikan bahasa Inggris semester 5 telah berhasil menyelenggarakan serta mengikuti kegiatan Annual Event Drama pada hari Kamis, 07 Desember 2023.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa semester 5 saja namun seluruh mahasiswa serta alumni Pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk memenuhi mata kuliah Drama in ELT dan juga sebagai kegiatan tahunan pada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Dalam Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Mrs. Jelita, M.pd sebagai salah satu dosen pengampu mata kuliah dan dihadiri oleh seluruh dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah dan memperluas pemahaman mahasiswa mengenai bagaimana penulisan sebuah naskah drama dan bagaimana menghayati sebuah peran. Serta mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa Pendidikan bahasa Inggris dan para sponsor yang sudah bersedia datang di kegiatan ini untuk menyaksikan dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Pada kegiatan Annual Event Drama tahun ini mengusungkan 2 judul drama yakni Lutung Kasarung dan The Legend Of Rayo Lake. Dimana pada judul Lutung Kasarung yang menceritakan bagaimana sebuah cinta dapat mematahkan sebuah kutukan dan The Legend Of Rayo Lake dimana sebuah hinaan dapat menjadi musibah yang besar. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiwa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ,namun dihadiri oleh berbagai prodi lainnya. Tidak hanya itu saja kegiatan ini juga diramaikan oleh berbagai produk sponsor yang ikut memeriahkan dan melancarkan kegiatan tersebut.

Antusias Mahasiswa pendidikan bahasa Inggris dan penonton lainnya sangat tinggi pada saat kegiatan ini berlangsung ditambah karena berbagai penampilan dari para mahasiswa seperti tari/dance, musikalisasi puisi dan sing a song. Dan tidak hanya itu saja, pada saat penampilan para penonton dibuat terpana dengan penghayatan peran, kostum dan riasan yang sangat totalitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *