7 MAHASISWA PBI UNUHA LOLOS PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PMM) ANGKATAN KE-4

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan salah satu program dari Kampus Merdeka yang merupakan kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbudristek) yang mana program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menambah pengalaman dengan kuliah di Universitas Lain dengan cara mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya nusantara serta berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah.

Pendaftaran Program PMM angkatan ke-4 telah dibuka sejak bulan Oktober 2023 lalu. Universitas Nurul Huda selalu ikut serta dengan mengirimkan mahasiswanya di setiap batch/periode-nya, terutama pada Fakultas Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang selalu berhasil lolos mengikuti program tersebut.

Jum’at, 22 Desember 2023, Kemendikbudristek resmi memberikan pengumuman mahasiswa yang lolos program PMM angkatan ke-4 di akun pribadi Kampus Merdeka setiap mahasiswa. Setelah angkatan ke-3 lalu PBI mengirim 3 mahasiswanya, pada angkatan ke-4 ini Terdapat 7 Mahasiswa yang berhasil lolos seleksi Program PMM dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang akan dilaksanakan pada bulan Januari-Agustus 2024 mendatang.

Daftar kampus tujuan beserta nama mahasiswa yang berhasil lolos program PMM angkatan ke-4 yaitu, Nur Akmal Maulana, Ida Febrianti dan Dina Sabilah berhasil lolos di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Serang, Banten), M.Nur Hidayat dan Dzela Kartika Ayuningtyas berhasil lolos di Universitas Negeri Semarang (Semarang, Jawa Tengah), Fina Ulwiyah berhasil lolos di Universitas Sebelas Maret (Surakarta, Jawa Tengah). Dan Ni Kadek Ely Septiani berhasil lolos di Universitas Sanata Dharma.

Kabar ini disambut dengan bahagia oleh mom Eka Agustina M.Pd. sebagai Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.“Selamat bagi mahasiswa yang dinyatakan lolos PMM ke-4. Semoga diberi kelancaran, kemudahan sampai program PMM selesai nanti”. Ujar beliau dan dukungan dari seluruh dosen dan mahasiswa Prodi PBI di berikan kepada seluruh mahasiswa yang lolos program PMM angkatan ke-4 ini.

Dengan Adanya Program PMM ini, dapat menjadi wadah bagi mahasiswa UNUHA terutama mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas mereka, berusaha untuk melangkah lebih maju dan membuktikan bahwa Universitas Nurul Huda juga tidak kalah hebatnya dengan Universitas-universitas terkenal yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *